Nikson Nababan Ajak Masyarakat Taput Menjaga Alam, Salah Satunya Hutan

Bupati Tapanuli Utara Dr Drs Nikson Nababan MSI mengajak masyarakat untuk bersama-sama jaga alam ini agar terhindar dari bencana alam.

topmetro.news – Bupati Tapanuli Utara Dr Drs Nikson Nababan MSI mengajak masyarakat untuk bersama-sama jaga alam ini agar terhindar dari bencana alam.

“Kalau kita menjaga alam, maka alam akan menjaga kita. Salah satunya menjaga hutan dan lahan. Mari kita rawat dan cintai bersama Kabupaten Tapanuli Utara,” sebut Nikson Nababan pada bagian bimbingan dan arahan saat menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada 11 keluarga korban bencana alam tahun 2023 yang ada di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara.

Ada pun total jumlah bantuan yang diberikan adalah senilai Rp45.400.000 yang berasal dari APBD Kabupaten Tapanuli Utara.

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Inspektur Taput Erikson Siagian, Kaban BPBD Taput Bonggas Pasaribu, Kadis Sosial Denny Simamora memberikan di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Jumat (20/10/2023)

Selalu waspada

Nikson Nababan juga mengajak masyarakat yang tertimpa bencana agar selalu sabar, dan berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

“Saya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Utara turut prihatin dengan terjadinya bencana alam Puting Beliung, Pohon Tumbang dan Kebakaran. Semoga semuanya dalam keadaan sehat dan bisa mengambil hikmah dalam bencana ini, Saya harap bantuan ini dipergunakan sebaik mungkin,” ujar Bupati.

Dia menyampaikan, bantuan yang diberikan kepada korban bervariasi sesuai dengan tingkat kerusakan. Ia berharap bantuan yang diberikan Pemkab Taput ini bisa membantu dan meringankan beban warga. Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap musibah yang mungkin datang tiba- tiba.

“Semua masyarakat harus lebih hati-hati dan tetap waspada karena bencana bisa datang kapan saja,” tambah Bupati.

Dalam laporannya Kaban BPBD Bonggas Pasaribu menyampaikan 11 warga terdampak bencana alam tersebut berasal dari Kecamatan Pahae Jae, Kecamatan Garoga, Kecamatan Siborongborong dan Kecamatan Tarutung. Bencana alam yang terjadi tahun 2023 antara lain pohon tumbang, kebakaran, dan angin puting beliung.

Terima Kasih

Abdul Hasan Pakpahan salah seorang warga terdampak bencana alam menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tapanuli Utara khususnya Bupati Nikson Nababan.

“Terima kasih Pak Bupati yang kami banggakan yang selalu peduli kepada warganya atas bantuan yang diberikan. Kami sangat terbantu, kami akan pergunakan bantuan ini sebaik mungkin. Kami akan selalu mendukung Bapak, semoga harapan dan cita-cita Bapak dapat tercapai dan berkelanjutan,” ungkapnya.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment